Trik Whatsapp yang jarang diketahui orang

Sesuai judul diatas kembali lagi saya ingin berbagi pengalaman seputar Whatsapp, berhubung kemarin ada beberapa teman yang tanya ini itu maka saya putuskan untuk di tuangkan dalam blog agar orang lain bisa ikut membaca, siapa tauhu diantara pembaca ada yang belum mengetahui, hitung-hitung sebagai arsip pribadi juga sih..hehe Nah dari pada kelamaaan berikut tips dan trik whatsapp:


1. Menghilangkan tanda baca biru
 Pernahkah kalian chat dengan orang lain dan tanda belum terbaca tapi sudah balas sudah balas? Sebagai contoh gambar di bawah ini
setingan diatas saya gunakan jika waktu sibuk, jadi kita bisa baca chat dari orang lain tapi tanda baca biru tidak muncul ( bisa balas nunggu nggak sibuk)hehe. caranya yaitu klik menu pada pojok kanan atas (titik 3) lalu pilih setting/setelan, perhatikan gambar di bawah yang saya lingkari


lalu pilih akun /account (gambar di bawah)
 setelah itu pilih privasi dan scrol ke bawah.. Hilangkan centang pada LAPORAN DIBACA seperti gambar di bawah.


2. Menghilangkan Notifikasi Chat
Berikutnya trik yang saya gunakan saat sedang sibuk yaitu mematikan notifikasi chat baik group maupun personal. caranya masuk ke menu setting/ atau setelan seperti gambar diatas. setelah masuk lalu pilih notifikasi. 
 Disitu ada notifikasi pesan dan notifikasi group. Silahkan klik pada "Notifikasi popup"  nanti akan ada pilihan untuk menghilangkan notifikasi seperti gambar di bawah (lingkaran merah).

3. Setting WhatsApp agar irit kuota - mematikan autodownload Whatsapp
ini setting yang saya lakukan agar irit kuota atau tidak download hal yang tidak penting. Biasanya terjadi pada Group, banyak sekali mengirimkan foto maupun video. caranya masuk ke setting / setelan (lihat gambar ada di trik no 1). 
Setelah masuk setting/setelan, pilih Penggunaan data.


Disitu ada pilihan "unduh otomatis Media". Pada gambar yang saya lingkari terdapat pilihan download saat menggunakan selular maupun wifi.
Kalian bisa memilih media yang akan di unduh saat menggunakan data seluler maupun wifi(lihat gambar di bawah)
Pada gambar diatas silahkan pilih saja, kalau saya saat menggunakan wifi checklist semua, tapi untuk seluler saya hilangkan semu checklis/centang dan lebih memimilih download secara manual saat menggunakan seluler karena kita bisa memilih mana bagian yang penting di download dan sebaliknya.

4. Cara melihat rekap data/ rekap jaringan pada WhatsApp
Kenapa saya memilih rekap data? Ini di sebabkan bingung mau kasih judul apa..hehe Rekap data yang saya maksud jika di jabarkan yaitu cara melihat jumlah total chat yang masuk maupun keluar serta jumlah total panggilan yang masuk dan keluar. Ada juga jumlah status yang kita buat dan status yang di buat oleh teman serta jumlah data yang kita terima dan kita keluarkan. Mungkin repot jika judul saya panjangkan seperti itu. Langsung saja cara melihat rekap data pada Whatsapp yaitu hampir sama Seperti cara nomor 3. Alngkah bainya saya jelaskan saja dari awal. Pertama masuk menu setting/setelan setelah itu pilih penggunaan data maka pilihlah "penggunaan jaringan" setelah itu akan terlihan jmlah semua percakapan dan lainnya. Data tersebut biisa di setting ulang atau di reset. Silahkan perhatikan gambar di bawah ini




Nah mungkin itu beberapa trik atau beberapa setinggan yang kemarin di tanyakan oleh beberapa kerabat, dan setingan itu pula yang saya gunakan. Semoga bermanfaat.Terimakasih

1 komentar:

Komentar anda sangat bermanfaat untuk kemajuan blog ini.. terimakasih.