Mengatasi No Speakers or Headphones Are Plugged in - Realtek


           Apa kabar sobat blogger? Semoga sehat,amin. Saya akan share pengalaman pribadi tentang problem sound di windows 7. Dulu saya pernah mengalami tetapi belum sempat share dan kebetulan sebelum saya tulis artikel sempat mengalami hal ini lagi.. Nah lo, pasti tanya saya mengalami apa?hoho
Boleh kan saya sedikit cerita?kwkw Setelah instal windows 7 versi ultimate saya mengalami problem pada sound yaitu try icon sound bertanda merah terdapat tulisan "No Speakers or Headphones Are Plugged in"
disini saya memakai realtek, padahal di device manager sudah terinstal driver, anehnya saat headset di colokin ke komputer sound menjadi normal, aneh kan? Yuk lanjut, lihat gambar di bawah ini


Berbagai cara sudah saya coba mulai instal dan uninstal driver, scan hardware change dan sebagainya tetapi permasalahan tidak kunjung selesai. Bagi sobat yang driver sound masih kosong silahkan download dulu dan instal sebelum saya lanjut ke step berikutnya.

Langsung aja dari pada kelamaan, kasihan bacanya.. Saya juga sudah ngantuk. :D Berikut cara mengatasi "No Speakers or Headphones Are Plugged in" Masuk Control panel, lalu cari tulisan Realtek HD Audio Manager. 
Catatan: Jika tampilan Control Panel sobat seperti gambar di bawah ini maka klik pada View By, rubah Category ganti menjadi Small Icon agar pilihan Realtek HD Audio Manager muncul

                                     

Silahkan klik Realtek HD Audio Manager, lihat gambar dibawah

Selanjutnya sobat akan masuk pada menu realtek, lalu klik icon yang seperti huruf "i" yang saya lingkari merah.

Maka akan muncul pilihan seperti gambar di bawah, hilangkan check pada tulisan Display Icon In Notification Area lalu klik oke.

Selanjutnya klik icon folder yang letaknya di kanan atas seperti pada gambar di bawah lalu akan mucul pilihan Connector Settings. Chech / centang pada Disable Front Panel Jack Detection dan hilangkan centang atau uncheck pada Enable Auto Popup, lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah lalu klik OK dan setelah kembali ke menu utama klik OK.

Dengan cara diatas, permasalahan No Speakers or Headphones Are Plugged in yang saya alami terselesaikan. Semoga tutorial ini bermanfaat.

119 komentar:

  1. terima kasih banyak. sangat membantu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas, terimakasih juga sudah berkunjung.

      Delete
  2. thanks banget membantu sekali.. saya udah hampir mau inul pc... akhirnya ketemu solusinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas, saya dulu juga di buat pusing. Makasih atas kunjungannya.

      Delete
  3. TERIMA KASIH ILMUNYA SANGAT BERMANFAAT, SAYA YAKIN DAN PERCAYA KEBAIKAN AKAN DIBALASKAN DENGAN KEMUDAHAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, mkasih atas kunjungannya dan komentar saudara. Alhamdlillah jika pengalaman yang saya alami bermanfaat bagi orang lain.

      Delete
  4. thanks boss, sangat membantu,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 gan, senang rasanya bisa berbagi.

      Delete
  5. bro Realtek HD Audio Manager punya saya tdk ada..kok bisa ya.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lain merk gan bukan realtek? Coba pada view by dari kategori rubah menjadi small icon. terimakasih

      Delete
    2. Anonymous4/13/2017

      punya sy jg g ada Realtek HD Audio Manager, udah di small icon

      Delete
  6. Sangat membantu gan sempet saya putus asa maklum ane gaptek... ane cari sama si mbh google kemu artikel ini trus ane praktikin gan ... dan bener hasilnya mantap
    Thank's

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung, sama-sama belajar gan saya dulu juga pernah di buat pusing.hahaha

      Delete
  7. Terima kasih mas. cuma disini baru saya temukan solusinya. Salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mas, terimakasih juga sudah berkunjung. Salam kenal juga, semoga bermanfaat.

      Delete
  8. makasih banyak bro ane suka postingan ente bermanfaat binggo sipp 100 jempol klw gue punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Gan, terimaksih juga buat rate nya dan kunjungannya.

      Delete
  9. makasih banget bro
    work 100%
    makasih sekali lagi yh postinganmu bagus (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Gan, terimaksih juga buat rate nya dan kunjungannya.

      Delete
  10. Replies
    1. makasih gan, senang bisa membantu.

      Delete
  11. Saya juga mengalaminya.... dan menggunakan csra di atas ternyata bisa. Terima Kasih. Tapi pertanyaan saya... dulunya gak pernah seperti ini... kenapa bisa bisa terjadi ya? mohon pencerahannya... makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan driver soundcard kurang cocok gan..hehe Saya dulu juga begitu, normal tetapi setelah instal ulang mengalami masalah seperti itu.

      Delete
  12. Terima kasih,, sdh 2 hari saya dipusingkan dgn masalah ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di google juga jarang solusinya gan, dulu saya sempat pusing juga di buatnya.

      Delete
  13. pas saya ikutin cuman nympe kontrol panel, ga ada realtek HD Audionya, gmn ya mas?
    maaf saya gaptek

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama belajar mas. kalau sudah sampai control panel coba cari tulisan view by di pojok kanan atas. Klik saja view by- categori dan ganti menjadi view by smaall icon maka akan muncul realtek. Semoga bermanfaat.

      Delete
    2. Kalo tetep ga ada realteknya gimana ya gan?

      Delete
  14. tetep ga keluar suaranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin di sebabkan sound card on board sudah rusak gan. Kalau rusak maka beli saja sound card. Atau kemungkinan driver kurang cocok gan.

      Delete
  15. kalau realteknya tidak ADA bagaimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lain merk gan bukan realtek? Coba pada view by dari kategori rubah menjadi small icon.

      Delete
  16. makasih banyak gan, sangat membantu...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 sis, makasih juga atas kunjungannya

      Delete
  17. Ya Allah.....mumet akhirnya bisa tertolong dengan artikel ini....
    makasih gannnnnnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami-sami mas, maturnuwun kunjungannipun..

      Delete
  18. Anonymous10/03/2016

    punya sy tdk ada folder dipojok atas :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. windows berapa ya gan? atau mungkin sudah ganti tema? pengalaman yang saya share menggunakan windows 7.

      Delete
    2. Kang sorry saya udh coba stepnya tapi pas waktu step terakhir yang sruh buka folder di pojok kanan atas ga ada icon folder nya padahal sama di windows 7 mohon bantuannya

      Delete
    3. Yang saya juga sama gan

      Delete
  19. sudah dpilihi small icon tp msh gak ada realteknya gmn gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin soundcard tidak memakai realtek gan, atau kemungkinan driver belum di instal

      Delete
  20. bgm cara kalo sdh dirubah view smaal icon kok msh gak muncul realteknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek drivernya sudah di instal realtek apa belum. Kebanyakan hd audio memakai realtek.

      Delete
  21. Terima kasih atas solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, terimaksih atas kunjungannya.

      Delete
  22. thanks ya gan, sdh hampir 4 jam saya binggung cari solusinya, melalui web agan baru terselesaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, senang bisa membantu. makasih juga atas kunjungannya.

      Delete
  23. sangat membantu, thanks ya mas bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan, mkasih ya udah berkenan mampir..

      Delete
  24. Terimakasih gan sangat membantu

    ReplyDelete
  25. mantap kang hatur nuhun ke bantu banget problem is resolve :))) salam dari orang bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 kang, senang bisa membantu.. Salam buat kang emil.hehe

      Delete
  26. tq..bngt gan berkat agan masalah jadi terpecahkan...semoga makin jaya gan..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 gan, bukan berkat saya tapi berkat agan yang tak menyerah saat menemui masalah.

      Delete
  27. alhamdulilah makasih banyak gan...dah keluar suaranya..tapi saya colok di lubang headset...lubang yang biasa gak detect

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukur banget gan, saya ikut senang..

      Delete
  28. Terimakasih masalah selesai

    ReplyDelete
    Replies
    1. mkasih juga sudah berkunjung gan..

      Delete
  29. tutorial yang sangat bermanfaat gan... makasih banyak... muter2 pening,pc gak ada suaranya... akhirnya.....ketemu disini ,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha sama gan, senang bisa membantu

      Delete
  30. Sumpah blog yg sangat membantu se x sampe ampir botak ni pala cara ngatasinya maksih bgt bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  31. Pala ampir botak nyari2 ternya blog ini sangat membantu bgt mksih bang manfaat bgt ilmunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwk agan ada2 aja, sama2 gan makasih juga sudah berkunjung

      Delete
  32. Anonymous3/28/2017

    terima kasih, sangat membantu :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama om, mkasih atas kunjungannya

      Delete
  33. Replies
    1. kalau belum ada coba agan cek itu soundcard pakai realtek atau bukan. terus cek juga driver sudah di instal atau belum.

      Delete
  34. Anonymous5/05/2017

    saya sudah seminggu mengalami masalah ini, besok saya coba ... tx

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat mencoba, semoga berhasil om

      Delete
  35. To Much Thanks my Boss , good Explain

    ReplyDelete
  36. Gak ada realteknya

    ReplyDelete
  37. Makasih bos. Informasinya sgt membantu sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  38. makasih banget gan, semingguan lebih tanpa suara akhirnya terselesaikan masalahnya.
    bermanfaat sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  39. mantapp gan.. terselesaikan dengan baik ! terimakasih

    ReplyDelete
  40. trimaksi gan bermanfaat skali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  41. Kalo di windows 10 sama ga kaya gitu ? Soalnya saya juga punya masalah yg sama spt itu. Headphone saya tidak terdeteksi oleh realtek,setelah saya uninstal realtek headphone terdeteksi.setelah realtek terinstall otomatis headphone saya kembali tidak terdeteksi. Solusinya gimana ya ? Ikuti cara di atas sama ga spt pakai win 10 ?

    ReplyDelete
  42. Gan ane udah ke view by small icon juga tetep gamuncul rwaltek nga

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung agan paki reltek atau tidak gan, coba liat di device manager

      Delete
  43. Glovyna8/01/2017

    it works !! thanks yakhs -

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  44. Terima kasih banyak. Bekerja dengan baik. Salam sejahtera

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu.. salam sejahtera jg.

      Delete
  45. Wah... Berhasi... Maksh banget bro... Udah share ilmu... Sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  46. Anonymous8/30/2017

    TQQQQ.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  47. Makasih min, post yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  48. postingan yang sangat membantu, muter2 nyari di internet akhirnya solusinya ketemu disini, semoga barokah ilmunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. saya juga dulu pernah sperti itu. senang bisa membantu..

      Delete
  49. Anonymous1/26/2018

    Makasih banget min.. Keren dah tutorial nya..👏

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  50. terimakasih informasinya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  51. Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  52. realtexnya gak muncul dikomtrol panel

    ReplyDelete
  53. gan kalau realtex nya gak mucul di kontrol panel gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di cek di device manager gan, pakai realtek apa bukan terus driver sudah terinstal atau belum

      Delete
  54. Thankyou broo suksessssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  55. Anonymous8/22/2018

    Makasih banget gan, dari cara seblumnya yang saya caru dan coba belum ada yang berhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  56. wah makasih manjur banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  57. Alhamdulillah udah bisa teratasi, postingan ini membantu banget. Makasih min (^_^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. senang bisa membantu..

      Delete
  58. TERBUKTI BERHASIL GAN...MAKASIH BANGET

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, senang bisa membantu

      Delete
  59. Mau tanya min, Kenapa tidak ada icon folder pada menu realtek saya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah ikuti step by stepnya gan? kalau sudah tapi tidak ada folder coba di uninstal lalu instal lagi

      Delete

Komentar anda sangat bermanfaat untuk kemajuan blog ini.. terimakasih.