Goa Pindul Gunung Kidul Yogyakarta



Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta memang mempunyai banyak tempat wisata. Kalau biasanya kita selalu dikait-kaitkan dengan pantainya yang mempesona. Ternyata ada tempat wisata lainnya yang tidak kalah bagusnya dari pantai. Didaerah Gunung Kidul ini juga ada goa yang bisa kita susuri. Ada banyak goa yang ada di Gunung Kidul, dan salah satu goa yang sudah pernah aku kunjungi adalah Goa Pindul (akhir april 2014). Tapi sayang saya cuma jadi juru foto..hahaha

Narsis dulu sebelum berangkat ke lokasi


Goa Pindul ini berada didusun Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul. Panjang goa Pindul ini sekitar 350 meter, kita dapat menyusuri goa ini menggunakan sebuah ban dalam mobil/truk. Dari sana kita akan merasakan sensasi yang cukup berbeda. Pokoknya seru deh, tapi sebenarnya akan lebih seru lagi kalau saat kita menyusuri goa ini dalam keadaan sepi. Tidak terlalu ramai oleh pengunjung.

Narsis lagi mumpung ane kliatan batang hidungnya

Goa Pindul merupakan goa dengan keindahan yang luar biasa. Untuk menikmati keindahan goa ini, kita harus menyusuri sungai bawah tanah yang berada di goa tersebut. Menyusuri sungai dengan menggunakan pelampung atau ban merupakan hal yang sangat menyenangkan. Untuk harga tiker per orang di kenakan Rp.30.000 dengan fasilitas pelampung, jaket pelampung. Bagi sobat blogger yang tidak bawa camera, di lokasi ada cameramen yg selalu standby dengan tarif sekita Rp.100.000 dan sobat dapat soft copy foto dalam bentuk CD sekitar 50 foto. Untuk pemandu sobat bisa bayar seikhlasnya saja.

Tidak hanya berenang saja, selama perjalanan di sepanjang aliran sungai kita bisa menikmati keindahan stalagtit dan stalakmit goa yang menakjubkan. Di goa yang memiliki panjang 350 meter ini juga merupakan tempat tinggal kelelawar yang pada siang hari sedang tidur menggantung di langit-langit goa.



Sobat blogger pasti tau film batman kan? ini si batman lagi tidur di gua pindul..kwkwkw


 Pintu keluar gua pindul

Mumpung saya kliatan, biar tetap eksis acungkan empat jari dulu. Di area sobat boleh berenang kok.
Sebelum sampai pintu keluar, tengok daun dan ranting basah semua. Eit kok kaya nyanyian, yang bener tengoklah ke atas.

Sebelum pintu keluar




 Entah saya lagi nengok apaan, yang jelas gak tau kalau lagi di foto (rugi gak action)huahaha
Ini dia si kecil yang pemberani, atau ibunya yang nekat ya? kalau terbalik gimana coba. baru beberapa meter jalan akhirnya nangis juga lalu nggak jadi deh. Kasian si ibu tidak jadi menyusui eh menyusuri gua pindul..

Ini dia batu yang mirip itunya cowok, konon mitosnya kalau cowok yang memegang batu ini bakal jadi pria perkasa lho, wow wow. Gak usah ke mak erot!hahaha tergantung kalian percaya apa tidak.

Anda belum pernah kesana?? patut di coba..


4 komentar:

  1. Terimakasih banyak atas kunjungannya di obyek wisata Goa pindul, kami tunggu kedatangannya lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bos, sungguh anugerah Tuhan yang luar biasa. Makasih juga sudah mampir ke blog saya.

      Delete
  2. Waaa asyiiik mbah... moga2 kapan2 kesampaian ke gua pindul :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, skalian rafting sungai oya.. :D

      Delete

Komentar anda sangat bermanfaat untuk kemajuan blog ini.. terimakasih.