HELP - Cara Memperbaiki Xiaomi Yi Mati Suri atau Mati Total

                   Setelah sempat booming sebagai camera action / action cam, xiaomi yi menjadi salah satu primadona di Indonesia. Harga yang relatif terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni menjadikan xiaomi yi di gemari. banyak kalangan terutama nak muda menggunakan action cam xiaomi yi begitupun dengan saya, tanpa pikir panjang ikutan beli. Baru 1 minggu pakaikebetulan di pinjam teman, dan kembali dalam keadaan mati total atau mati suri, apes banget kan? Masalah terberat pada camera action cam yaitu mati total atau mati suri. Banyak penyebab yang menjadikan Xiaomi Yi Mati Suri atau Mati Total tetapi yang akan saya bahas hanya du hal di yaitu:
1. Gagal saat update firmware
Ini masalah yang sangat rentan dan berisiko tinggi, karena gagal update firmware dapat menyebabkan Xiaomi Yi Mati Suri atau Mati Total seperti yang saya alami. Jangan harap anda mendapatkan garansi karena kerusakan yang disebabkan gagal update firmware tidak masuk dalam garansi. Nah kalau sudah terjadi bagaimana? Tidak ada yg bisa di salahkan mungkin karena faktor ketidak tahuan pengguna, di samping itu dari pihak xiaomi juga masih kurang menjabarkan produknya tersebut. Yang saya ketahui hanya ada perintah koneksi internet harus stabil saat update firmware bla bla bla, tanpa ada keterangan andai update gagal dapat merusak camera.hahaha. Mungkin itu bagian dari managemen pemasaran, kalau di jabarkan "gagal update firmware dapat menyebabkan kamera mati" mungkin jarang yang beli, iya gak? Mungkin juga pihak xiaomi yi belum ada solusi sehingga tidak termasuk garansi? Entahlah. Jalan satu-satunya di bawa ke toko servis atau di betulkan sendiri dengan mencari berbagai tutorial di google.

2. Update- Penyebab mati total (Dari Agan Sendal Jepit)
- Penggunaan chas yang melebihi batas IC pada xiaomi yi, gampangnya ane menggunakan charge xiaomi mi5. Mungkin jangan menggunakan charge xiaomi diatas 2A.
- Charge xiaomi yi yg berlebihan, contohnya ditinggal tidur
- bila xiaomi yi agan terkena air, ada baiknya perangkat yg mengaliri tegangan listrik di lepas, simpan ditempat yg suhunya panas selama 2-3 minggu.
Tips untuk amannya, lebih baik chatge batrey xiaomi yi menggunakan desktop.

           Kejadian yang saya alami yaitu Xiaomi Yi Mati Suri atau Mati Total, semua lampu mati dan di hidupkan juga tidak bisa sama sekali. Hanya lampu/led power yang menyala saat kamera di cas/charge. Karena tidak termasuk garansi maka saya berinisiatif memperbaiki sendiri dengan mencari berbagai cara, nah berikut cara memperbaiki Xiaomi Yi Mati Suri atau Mati Total yang saya dapat dari google:

  1. Usahakan Baterai Yi terisi 80% (dikira2 saja)
  2. Pastikan SD card adalah format FAT32 (Jangan gunakan exFAT untuk update firmware ).
  3. Matikan kamera, keluarkan baterai dan SD card.
  4. Download file yang telah disediakan dibawah kemudian extrak zip.
  5. Salin yifirmware.bin dan autoexec.ash yg di extrak tadi ke dalam SD card (taruh diluar).
  6. Masukkan SD card dan Baterai ke Xiaomi Yi.
  7. Hubungkan Xiaomi Yi ke sumber listrik (charger).
  8. Nyalakan Xiaomi Yi.
  9. Tekan dan tahan tombol power selama 5detik dan kamera akan mulai berbunyi bip 2x dan tunggu sekitar 5 menit. 
  10. Matikan Xiaomi Yi dan lepas charger dari Xiaomi Yi.
  11. Nyalakan lagi Xiaomi Yi dan tunggu sampai terdengar suara Bip seperti update firmware dan tunggu sampai Xiaomi Yi mati sendiri.
  12. Nyalakan Xiaomi Yi dan selamat Xiaomi Yi hidup kembali dari mati suri :D
  13. Update firmware terbaru agar mengurangi bug karena firmware yg digunakan versi 1.0.0.
  14. Untuk file bisa di download VIA GOOGLE DRIVE dan VIA MEDIAFIRE
Sambil menaruh harapan besar saya coba tutorial diatas dan ternyata kondisi masih sama yaitu Xiaomi Yi Mati Suri atau Mati Total. Saya mulai berpikir bagaimana mau update manual jika kamera di hidupkan saja tidak bisa? Setelah itu garuk-garuk kepala.hahaha
Dengan penuh kesabaran saya muter google lagi dan ketemu cara lain tetapi dalam bentuk video yaitu menghidupkan Xiaomi Yi Mati Suri atau Mati Total dengan cara bukan melalui tombol power, kalau tidak salah melalui IC di komponen xiaomi yi. Maka saya menghubungi teman yang sudah mumpuni di bidang elektronik untuk meminta bantuan dia, . Berikut ini videonya:

atau bisa kunjungi link: https://www.youtube.com/watch?v=BCYJ06PwOEU

Apakah cara kedua bisa mengatasi atau memperbaiki Xiaomi Yi Mati Suri atau Mati Total? Jawaban sama seperti diatas, kondisi masih mati. Wah saya jadi lebih pusing.

Update dari Agan Bokir Codet via comment: Insyaallah dapat membantu gan,beberapa bulan kemarin yi cam saya mati sendiri,udah saya carger penuh di hidupin cuma nyala lampu depan sebentar,cuma lampu merah kecil bagian bawah sama atas aja yang nyala,lalu temen saya nyaranin buat nyopot baterainya ,lalu diemin sekitar 2 minggu,eh setelah minggunan hidup lagi

2. Xiaomi Yi Mati Suri atau Mati Total karena terkena air
Untuk penyebab kedua cara memperbaikinya relatif mudah tapi kembali lagi pada faktor keberuntungan. Cara memperbaiki Xiaomi Yi Mati Suri atau Mati Total terkena air yaitu dengan cara membongkar Xiaomi yi tersebut dan mengeringkannya di bawah dinar matari. Perlu di perhatikan saat pengeringan posisi lensa menghadap ke bawah atau jika menghadap ke atas posisi kamera di tutupi dengan kertas lalu di solasi. Untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Karena mencegah lebih baik dari pada masturbasi (mengobati), hahaha bercanda biar gak gila gan.

Nah dia atas beberapa masalah memperbaiki Xiaomi Yi Mati Suri atau Mati Total, tetapi cara di tas sudah saya coba ternyata tidak berhasil juga. Adakah para sobat blogger yang mengalami masalah yang sama dengan saya dan berhasil? Saya mohon bantuannya untuk berbagi di kolom komentar. Terimakasih..

Note: Bagi agan yang sudah menemukan solusi semoga berkenan untuk berbagi, pasti akan saya masukkan di update postingan, teimakasih

170 komentar:

  1. sama gan, ane juga mengalami masalah yang sama,. Sampai saat ini belum ketemu jawabannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ayao gan cari bareng solusinya. Kalau sudah ada jawabannya share disini ya..

      Delete
    2. Gan puya ane gx bisa pake memori knpa y...??

      Delete
    3. Permisi agan agan..
      Mau tanya, yi cam sebelumnya dicas lalu lampu power mati tandanya baterai penuh. Terus ane pake kira kira 2-3 menit eehh langsung mati dan seterusnya begitu. Masalahnya apa dan cara memperbaikinya seperti apa? Terimakasih agan agan😊

      Delete
  2. yicam saya juga kondisinya gitu kak' pertama beli keadaanya ngak nyala kata mbaknya di toko' itu yicamnya di cash dlu 2 jam' eh pas dua jam yicamnya panas' terus klo di charger dia ngak ngisi kecuali kt tindis power yicamnya nyala tapi kalo di cabut mati' lagi��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sis cuma nyala waktu di cas doang, untungnya ane dah sempat pakai 3 bulan. Kalau belum di pakai masukin klaim garansi saja sis, kalau ane tak masukin tukang ervice elektronik tapi sampai saat ini belum ada kabarnya.

      Delete
    2. servis actioncam
      ig : kekenfahrul
      insya allah amanah and trusted

      Delete
  3. Sore mas, saya udah nyoba tutorial ini berulang ulang, tapi hasilnya tetap xiaomi yi mati suri. Entah karna salah langkah2 atau gimana ini ��
    Udah mau 2mingguan belom smbuh, Minta tolong dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga belum menemukan solusinya mas, Sampai sekarang xiaomi yi saya masih di tukang elektronik belum jelas kabarnya.hehe Kayaknya kita harus berusaha ikhlaskan.hehe

      Delete
    2. Insyaallah dapat membantu gan,beberapa bulan kemarin yi cam saya mati sendiri,udah saya carger penuh di hidupin cuma nyala lampu depan sebentar,cuma lampu merah kecil bagian bawah sama atas aja yang nyala,lalu temen saya nyaranin buat nyopot baterainya ,lalu diemin sekitar 2 minggu,eh setelah minggunan hidup lagi😁

      Delete
  4. Tapi gan yi cam ane tetep gabisa nyala meskipun udah di jemur di panas matahari:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan salah satu perangkat mengalami konsleting gan. Biasanya si IC nya yang kena.

      Delete
    2. Gan kalo icnya yang kena biasanya bisa nggk diperbaiki ?

      Delete
    3. Gan kalo icnya yang kena biasanya bisa nggk diperbaiki ?

      Delete
  5. Punya saya juga sekaranglagi kayak gitu xiominya idup lampu powernya aja wifi nya juga ga nyala mau di coba update firmware cuma bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di hidupin masih nyala masih ada harapan bisa update firmware.

      Delete
    2. kalo mati total kang, mash bisa asa harpan enga ?? camera yi saya mati ga bisa di apa2in

      Delete
  6. Gan kalau kamera dihidupkan rus bunyi bip bip terus gimana ya ? Kameranya gak bisa dikoneksiin ke hp juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan besar ada error pada firmware sis atau gagal saat update dikarenakan koneksi tidak stabil, coba update lagi firmware nya. jika cara otomatis tidak bisa maka pakai saja cara manual tapi harus di perhatikan step by stepnya.

      Delete
    2. Cara manualnya gimana, ini lampunya nyala 3 yg merah tp gak mau idup2 juga lama gw gan

      Delete
    3. Anonymous7/19/2017

      Cara mengatasi burem di tengah pada gambr gimana carany ???
      Harus ganti lensa atau memng komponennya yg bermasalah. Mohon infonya

      Delete
  7. Minta bantuannya gan, punya saya abis kemasukan air gara2 nutup water resistance nya kurang kencang...

    Trouble nya kalo di cas mau nyala led power nya, tapi kalo dihidupkan ndak mau nyala sama sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kasus sama dengan yang saya alami gan, kemungkinan sudah mati total atau ada salah satu komponen elektronik yang mengalami konsleting. Untuk saat ini maaf saya belum ketemu solusinya, masih menunggu kabar dari tukang servis elektronik.

      Delete
    2. Punya ku juga kayak gitu kak. Ini di tempat servis katanya korosi udah rusak parah trus IC nya kena. Ada harapan buat normal lagi gak ya?

      Delete
    3. gan udah nemu solusi yang kasus ini? yi cam ane juga sama persis kaya begitu gan, dicolok pake kabel indikator led merah nyala, tapi pas tombol power di pencet no respon

      Delete
  8. Gan kalo kamera nya dilayar hp nya berubah jadi warna hijau itu kenapa ya gan ? Ini masalah kamera nya gan yaa , tolong dibantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba masuk ke dalam settingan gan, mungkin saja itu settingannya, tapi jika masih sama kemungkinan kamera eror, bisa juga firmware yang error.

      Delete
  9. Punyaku juga gak bisa nyala di chrge mau hidup tapi dinyalakan kagak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan itu masalah hardware gan, yang saya alami juga seperti itu.

      Delete
  10. Kl cm software masih bs kecuali hardware. Cb pake file elf via komputer punyaq nyala tp besoknya mati lg kykx hardware

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan atas masukannya, akan saya masukan ke dalam postingan.

      Delete
  11. Thanks gan sangat membantu ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, terimakasih atas jejak dan kunjungannya.

      Delete
  12. punyaku juga dinyalain ga mau, dan w juga ga tau kenapa tbtb gitu. emang agak lama ga dipake sih, tpi udah di cas juga, kenapanya kira2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf gan, untuk semetara ini saya belum menemukan solusi jika berkaitan dengan kerusakan hardware.

      Delete
  13. Kok nggak bisa ya gan ? ada solusi nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara ini saya belum punya solusi mengenai hardware gan..hehe

      Delete
  14. Kak kamera saya baru pake 3 minggu trus tiba tiba pas mau di nyalain tombol powernya ga bisa nyala alias mati total . Jadi gmana kak mnta solusi nya kak tolong . Firmware itu gimana sih kak tolong jelasin yaa kak kurang ngerti mslhnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Firmware itu adalah semacam software atau system yang ada di dalam kamera xiaomi yi. Jika sistem rusak maka akan berpengaruh pada kinerja kamera. Coba koneksikan ke PC/laptop jika masih terdetek maka kemungkinan untuk update masih ada harapan.

      Delete
    2. bagi yang xiaominya matot bisa tawarin ke ane

      Delete
    3. Punya ane di charge lampu indikatornya gak nyala gan. Help dong

      Delete
    4. ente hargain berape gan buat xiaomi yg mati total?

      Delete
  15. Gan kalo kamera lampunya warna merah itu kenapa ya?mati total?soalnya abis nyelem diair

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lampu yang mana ya sis? apakah cuma lampu power nyala tetapi kamera tidak mau menyala?mkasih

      Delete
    2. ang mau nanya,xiomi saya kartu sd nya gak kebaca,wifinya juga susah nyala,tolong solusinya bang.

      Delete
    3. Kamera saya mati total gan. Pas sya cas kameranya bunyi ngikkkk gtu. Sya kira masalah dengan batrenya. Pas sya beli batre baru tetep aja sama. Tolong dong gan penjelasan nya.

      Delete
  16. Ka mau nnya dong,kalau lampu power nya berkedip biru trus lampu indokator nya idup sama wifi gak bisa hidup kenapa ya ka ?

    Minta bantuan nya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk settingan sudah benar? coba di hard reset dengan cara menekan tombol power dan tombol wifi secara bersamaan.

      Delete
  17. Ka mau nnya dong,kalau lampu power nya berkedip biru trus lampu indokator nya idup sama wifi gak bisa hidup kenapa ya ka ?

    Minta bantuan nya ka

    ReplyDelete
  18. Terkadang hasil fotonya hitam saja dan tidak bisa di download.. gimana solusinya gan ?

    ReplyDelete
  19. Terkadang hasil fotonya hitam saja dan tidak bisa di download.. gimana solusinya gan ?

    ReplyDelete
  20. Gak gmn sama masalah kabel didalamnya putus. Gk sengaja pas buka cashnya aku mutusin kabel yg warna kuningan gitu yg terhubung langsung ama lensa, jadi sampe skrg gak bisa hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk solusi bisa anda coba bawa ke tukang servis hp untuk menyambungkan kabelnya lagi.

      Delete
  21. Xiaomi yi ane juga mengalami hal yang sama seperti agan and sis diatas..

    Kronologinya

    Malam masih bisa digunakan, ane chas indikator merah berubah menjadi biru menandakan full. ( Ok sampai disini, masalah timbul )

    Ketika ane nyalain xiaomi yi hanya beep sekali dan tidak menunjukan kehidupan.

    Muter-muter di mbah google belum ada solusi yg berarti, mungkin nanti ane coba lagi oprek.. ( semangat 45 )

    Spekulasi ane pribadi mengenai masalah ini :

    - Penggunaan chas yang melebihi batas IC pada xiaomi yi, gampangnya ane menggunakan charge xiaomi mi5. Mungkin jangan menggunakan charge xiaomi diatas 2A.

    - Charge xiaomi yi yg berlebihan, contohnya ditinggal tidur

    - bila xiaomi yi agan terkena air, ada baiknya perangkat yg mengaliri tegangan listrik di lepas, simpan ditempat yg suhunya panas selama 2-3 minggu.

    Tips untuk amannya, lebih baik chatge batrey xiaomi yi menggunakan desktop.

    Kalau nanti ane udah dapet solusinya, ane share

    ReplyDelete
  22. kanh punya saya di cas bisa tapi gabisa di nyalain

    ReplyDelete
  23. kanh punya saya di cas bisa tapi gabisa di nyalain

    ReplyDelete
  24. Bang,minta solusinya, xiaomi saya kartu sd nya gak kebaca,wifinya juga susah on.tolong solusinya.

    ReplyDelete
  25. Bang mau nanya,xiaomi saya kartu sd nya gak kebaca,trus wifinya susah on.. Tolong solusinya. Trima kasih.

    ReplyDelete
  26. bro kamera gue masih bisa nyalah bro tapi gk begitu lama mati lagi bro, kira2 apanyabyg salah yah bro, update firmware otomatisnya kayak gimana yah bro , mohon pencerahan broooo,

    ReplyDelete
  27. sore gan, xiomi yi saya habis nyelem ke air. lampu powernya nyala merah terus yg biasanya nyala warna biru. indikator wifinya juga nyala terus gan. mohon pencerahan gan. thanks

    ReplyDelete
  28. sore gan, xiomi yi saya habis nyelem ke air. lampu powernya nyala merah terus yg biasanya nyala warna biru. indikator wifinya juga nyala terus gan. mohon pencerahan gan. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cob bongkar xiaomi yi agan lalu di keringkan di bawah sina matahari tapi ingat kamera jgn menghadap ke atas. Bisa saja karena berair karena embun, ini di sebabkan suhu kamera berbeda dengan suhu air, panas vs dingin.

      Delete
    2. Gan saya mau tanya,kamera saya itu kemarin disewa terus Saya coba chrgr si led nya nyala tapi tiap saya coba mau nyalain gabisa

      Delete
  29. kalo ada yg mau di jual yi cam matot nya bisa ke saya
    CP: 083838428745
    LINE: mas-.-agung

    #maaf numpang ya admin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gak papa gan, siapa tau para pembaca ada berminat.

      Delete
  30. Gan kalo yi saya tdk nyala lampu indikator saat di charger dan tidak bisa nyala kenapa ya?

    ReplyDelete
  31. Punya ane dipijit tombol power bunyi bep 1x dibarengin lampu indikator video yang merah menyala 1x juga. Setelah itu tidak ada respon sama sekali. Di cas indikator tombol power orange. Konek ke komputer tidak terdetect. Ane dulu pernah ngalamin gitu, nyobain cara diatas pernah berhasil normal kembali. Kemarin ngadat begitu lagi gan, dicobain lagi cara diatas beberapa kali gagal gan. Bagaimana ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama saya juga alami ini, apa ya solusi nya?

      Delete
  32. Enter your comment... Iya nih, aq jga sama, dichas nyala lampu cuma sekitar 20detik, abis itu mati, , tak tunggu sekitar 2jam, tak nyalain batere masih 0% , , itu kenapa? Mohon jawaban min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa saja masalah baterai atau chager. yang lebih parah ic charger yi yang rusak gan.

      Delete
  33. Gmna mas uda ada solusinya kah ?

    ReplyDelete
  34. xiaomi yi saya mati total. tapi klo dihubungkan ke usb lampu led merah masih nyala. dab sampai sekarang blm jadi juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. usb sama power hampir sama, ininya saat di aliri listrik lampu power masih bereaksi tapi tidak bisa di hidupkan

      Delete
  35. Ass.kak mau numpang tanya, kalau camera dikasih nyala cuman bunyi bep bep bep aaja terus sambil lampu atas dengan blakangnya nyala warna merah. Itu knapa yah kak?? Mohon solusinya makasih

    ReplyDelete
  36. kak punyaku kenapa klo di cas lampunya ngg nyala ya.
    itu yg rusak apa ya. mohon dibantu. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga, bantu jawab dong

      Delete
    2. Samaaa.. Udah dapet jawaban belum gan?

      Delete
  37. Min kalau xioami jika diklik tempat foto kok ada tulisan pasang kartu memori ya , sedangkan memori nya disitu sudah terpasang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin memori yang error, coba pinjam memori temen atau semenara pakai memori hp untuk percobaan memori yang rusak atau perangkat kameranya.

      Delete
  38. Min kalau perbedaan warna ungu sama biru maksud nya apa sih kegunaan nya juga ? Oh iya itu punya saya kok jika dipencet tombol foto ada bacaan masukan kartu memori , sedangkan memori sudah terpasang atau tidak rusak kenapa yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biru menandakan baterai full, sedangkan ungu baterai setengah habis, unuk warna merah bertanda baterai limit. Coba memeori di bersihkan dengan menggosok bagian kuningan dengan penghapus. Jika masih tidak bisa kemungkina memori eror atau yg lebih parah slot memori yi yang error.

      Delete
  39. punya saya mati total gan , kalau di charger lampu tombol power nya nyala . ada solusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf selain cara di atas saya belum menemukan solusi yang akurat gan.

      Delete
    2. kak mau nanya, kemarin xiaomi saya masih bisa nyala dan foto foto, tapi setelah batrenya habis dan saya ga cash selama 1hari, kok mendadak jadi gabisa nyala gitu ya? terus kalo di cash selalu aja 0persen. minta jawabannya ya kak makasih :)

      Delete
  40. Punya ku gk bisa idup gan. Pas saya ces kameranya bunyi ngikkkk gitu gan. saya kira masalah dengan batre nya lalu sya beli batre baru tpi ttep gk nyala dan tetep bunyi gitu kamera nya klo lg di cess. Tolong dong gan jelasin masalah sya.
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba tutor di atas gan jika sudah update firmware secara manual tetap gak bisa kemungkinan yi mati total atau mungkin pernah kemasukan air?

      Delete
  41. gan punya ane pas di nyalain bunyi bip sekali dan udahan ga bisa nyala apakah kasus nya sama ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasusnya sama seperti yi ane gan..hehe

      Delete
  42. punya saya cuma nyala lampu yang atas yg kecil dan bunyi bip sekali dan ga nyala lagi apakah kasus nya sama gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. punya saya gak ada bunyi beep sama sekali gan cuma power nyala saat di charger. Kemungkinan punya agan error firmware nya.

      Delete
  43. Punya ane tbtb engga bisa nyala kenpa ya gan, tapi di cas les yg di powernya nyala tapi ttp engga bisa dinyalain. Setiap lepas batre terus dipasang lagi dinyalain ttp gak bisa tapi bunyi bip sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masih bunyi beep kemungkinan firmware error gan, coba update firmware secara manual. Mungkin saja masih rejeki dan bisa normal lagi.

      Delete
  44. Punyaku kok kalo d charge nyala, tapi kalo powernya ditekan gamau hidup ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasusnya sama seperti kebanyakan pengguna xiaomi yi. Itu tanda mati total gan.

      Delete
  45. punya saya habis kena air waktu dihidupin bunyi beep 2 kali trus reboot mulu .. kira kira apa yg rusak gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan di hidupin gan, kemungkinan komponen mengalama konsleting. Coba bongkar yi agan lalu keringkan di bawah sinar matahari, jangan lupa kamera menghadap ke bawah.

      Delete
  46. Kalo punya ane pas dinyalakan gak bunyi bip sama skali gan tapi indikator lampu nyala berkedip terus. Apakah juga termasuk matot gan ??

    ReplyDelete
  47. Punya ane dipijit tombol power bunyi bep 1x dibarengin lampu indikator video yang merah menyala 1x juga. Setelah itu tidak ada respon sama sekali. Di cas indikator tombol power orange. Konek ke komputer tidak terdetect. Ane dulu pernah ngalamin gitu, nyobain cara diatas pernah berhasil normal kembali. Kemarin ngadat begitu lagi gan, dicobain lagi cara diatas beberapa kali gagal gan. Bagaimana ya gan? Tolong bantuannya ya gan

    ReplyDelete
  48. mohon pencerahanya suhu .kalo xiomi y sering gnti batrai ..apa bisa rusak ya ..mohon bntuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang terpenting kondisi yi di matikan dulu gan.

      Delete
  49. Kamera saya saat di tekan tombol on,hanya mengeluarkan bunyi beep sekali dan lampu tidak hidup,hanya lampu merah di sebelah tombol atas yg berkedip,itupun hanya sekali. Lalu sisa nya tidak menjadikan kamera saya hidup. Tolong solusi nya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama punya saya gan? Ada solusinya yg tau?

      Delete
    2. Sama punya saya gan, ada yg tau solusinya

      Delete
    3. Anonymous12/24/2016

      Sama punya saya gan, ada yg tau solusinya

      Delete
  50. Yicam ane itu disentuh powernya bunyi tek tek tek pdhal yicam dlm keadaan off. Itu knp ya plis jwab

    ReplyDelete
  51. Anonymous12/10/2016

    mohon pencerahan suhu, apakah ekstrakan yang ada di sd card boleh diapus? jika camera sudah kembali normal

    ReplyDelete
  52. Setelah baca komentar disini, jadi ragu beli action cam xiomi.😊

    ReplyDelete
  53. Anonymous12/12/2016

    Yi cam saya kemaren juga lampu depan sama lampu indikator saja yg nyala ,saya coba menghidupkan dengan posisi kartu SD saya lepas dan Alhamdulillah bisa nyalah tanpa kartu SD ,saya pikir mungkin kartu SD yg eror apa kena virus maka saya format kartu SD dan saya pasang kembali Alhamdulillah normal seperti semula

    ReplyDelete
  54. Ka aku mau tanya dong jadi gini kan xiaomi aku mati gara2 kena air , nah awalnya emg mati tapi pas dicas tombol powernya masih nyala merah terus sama led indikator yg vidio nyala , tapi klau dicabut chargernya malah mati lagi , kira2 harus gimana yaaa , makasih ka

    ReplyDelete
  55. Punyaku bulan kmrin xiaomi mati nyalanya pas waktu di charge, tak biarin aja selama sebulan di copot baterainya, tahu tahu tak pasang nyala lagi, tapi tak taruh ditas ternyata xiaomi yi mati lge krena baterai ternyata panas sendiri, jadi xiaomi yi mati lge, jadi kyk matinya suri, soalnya xiaomi yi bisa bgtu akibat di chargenya kelamaan sampai skrg masih mati cuma bisa di charge aja nyala

    ReplyDelete
  56. Numpang nanya
    Kronologi yi saya ane charge pake 2a terus besuknya tak nyalain masih bisa terus mendadak mati kalo dicharge led depan hidup lalu dihidupin cuman led kecil merah , besuknya lagi saya copot batrenya terus tak hidupin bisa hidup ga lama terus mati kembali itu apanya ya min? Mohon yg tau pencerahanya

    ReplyDelete
  57. Numpang nanya
    Kronologi yi saya ane charge pake 2a terus besuknya tak nyalain masih bisa terus mendadak mati kalo dicharge led depan hidup lalu dihidupin cuman led kecil merah , besuknya lagi saya copot batrenya terus tak hidupin bisa hidup ga lama terus mati kembali itu apanya ya min? Mohon yg tau pencerahanya

    ReplyDelete
  58. Numpang nanya
    Kronologi yi saya ane charge pake 2a terus besuknya tak nyalain masih bisa terus mendadak mati kalo dicharge led depan hidup lalu dihidupin cuman led kecil merah , besuknya lagi saya copot batrenya terus tak hidupin bisa hidup ga lama terus mati kembali itu apanya ya min? Mohon yg tau pencerahanya

    ReplyDelete
  59. Numpang nanya
    Kronologi yi saya ane charge pake 2a terus besuknya tak nyalain masih bisa terus mendadak mati kalo dicharge led depan hidup lalu dihidupin cuman led kecil merah , besuknya lagi saya copot batrenya terus tak hidupin bisa hidup ga lama terus mati kembali itu apanya ya min? Mohon yg tau pencerahanya

    ReplyDelete
  60. Numpang nanya
    Kronologi yi saya ane charge pake 2a terus besuknya tak nyalain masih bisa terus mendadak mati kalo dicharge led depan hidup lalu dihidupin cuman led kecil merah , besuknya lagi saya copot batrenya terus tak hidupin bisa hidup ga lama terus mati kembali itu apanya ya min?

    ReplyDelete
  61. Mau nanya kk. Xiomi ku mati total, jika di charger lampu on nya nyala warna merah dan lampu yang lainnya tidak ada yang nyala. Mohon solusinya kk

    ReplyDelete
  62. Mau nanya kk. Xiomi ku mati total, jika di charger lampu on nya nyala warna merah dan lampu yang lainnya tidak ada yang nyala. Mohon solusinya kk

    ReplyDelete
  63. Mau nanya kk. Xiomi ku mati total, jika di charger lampu on nya nyala warna merah dan lampu yang lainnya tidak ada yang nyala. Mohon solusinya kk

    ReplyDelete
  64. Kalo yicam saya nyala tapi hitungan menit mati sendiri gan trus kadang di nyalain hanya bip doang
    knapa itu yaa gan...

    ReplyDelete
  65. Kalo yicam saya itu nyala dan normal cuma dengan hitungan menit mati.. trus kalo di nyalain lagi hanya bunyi bip sekali.. dan harus buka batra dan nyala lagi hanya hitungan menit mati lagi dan seterusnya seperti itu gan.. mohon info nya dang makasi

    ReplyDelete
  66. Kalo yicam saya itu nyala dan normal cuma dengan hitungan menit mati.. trus kalo di nyalain lagi hanya bunyi bip sekali.. dan harus buka batra dan nyala lagi hanya hitungan menit mati lagi dan seterusnya seperti itu gan.. mohon info nya dang makasi

    ReplyDelete
  67. Gan yi cam ane dicas cuma nyala lampu merahnya doang padahal batre full tapi dinyalain gabisa nyala.. Jarang dipake..sekalinya dipake begini.. Ini kenapa dan solusinya gimana ya gan?

    ReplyDelete
  68. Gan yi cam ane dicas cuma nyala lampu merahnya doang padahal batre full tapi dinyalain gabisa nyala.. Jarang dipake..sekalinya dipake begini.. Ini kenapa dan solusinya gimana ya gan?

    ReplyDelete
  69. Hallo agan agan, aku sudah berhasil baikin yicam aku dengan cara di atas, tapi cara di atas masih kurang dikit. waktu kalian tekan ampe 5 detik tu yicam nya bakal nyala warna biru dalam posisi masih dicolok ke listrik. dan gak cuma 5 menit biarin aja agak lama ampe 10 menit, atau sampe lampu biru nya mati sendiri (kalo gak mati2 setelah 15 menit, matikan sendiri terus copot colo0kannya).terus copot lagi batre sama sd card nya, dan cek sd card nya di komputer, kalo berhasil, itu dalam sd card nya firmware tadi bakal berubah jadi folder DCIM dan MICS. Setelah itu pasang lagi dan idupin sampe dia kedip2 bunyi bip 4 kali dan mati sendir, habis itu idupin lagi deh dan yicam nya siap pakai hehe.

    ReplyDelete
  70. untuk agan2 semua, sekedar share aja. jika ingin xiaomi yi nya awet, sebaiknya setelah digunakan dan sebelum disimpan baik dalam waktu yg singkat ataupun lama, lebih baik baterainya dicopot saja dan untuk mengecas baterai xiaomi yi lebih baik menggunakan charger external, agar ic xiaomi yi lebih awet. ini bisa kita liat dr kasus kawan2 yg kebanyakan mencharger xiaomi yi nya langsung ke perangkatnya. FYI

    ReplyDelete
  71. Gan puya ane gx bisa di pake momori kenpa y...??

    ReplyDelete
  72. Gan camera ane gx bisa pake memori knpa y..??

    ReplyDelete
  73. Gan punya saya kasus gk bisa nyala, trus klw d tekan power nya, cuma suara bep nya aja lalu gk hidup. Tp klw d charger lampu merah nya nyala. Gmana solusi nya.

    ReplyDelete
  74. kalo yicamku kadang gak bisa dinyalain sama sekali samai berhari-hari, terus kadang harus dicharger dulu pas powernya di klik nanti nyala sendiri tapi lama. mau bongkar takut kenapa kenapa jadi jarang dipake fufu
    terus sharing sama temen-temen kata mereka mungkin karna jarang dipake, jarang dipanasin. jadi pas bisa nyala aku nyalain tiap hari sampai low. ttp sama bisa gak respon dinyalain,
    nah ketemu blog ini pas yicamnya gak bisa dinyalain, terpaksa nunggu sampai bisa nyala langsung nyoba tipsnya. alhamdulillah berhasil nihhhhh yeeeyyy mudahan yicam nya gak problem lagi pas dinyalain hehe :)

    ReplyDelete
  75. punya gua idup cman klo di pasang kartu sd nya bunyi bep bep bep bep trus, klo di lepas kartu sdnya normal a, itu knp ya gan tolong pencerahannya

    ReplyDelete
  76. punya gua idup cuman klo di pasang kartuSD nya tombol powernya kelap kelip ep bep bep trus, klo di lepas kartu SD nya normal lgi, itu kn p ya gan?

    ReplyDelete
  77. Gan kalo punya saya nggak bisa ke chars, kali di chars kan biasanya nyala lampunya tapi ini nggak nyala, apa batterrynya yg rusak apa tempat chrs nya? Bantu di jawab Yah kalo ada yg tau

    ReplyDelete
  78. Kamera xiaomi yi saya, slot memorinya gbs di masukin memori. Memorinya selalu keluar lg keluar lg. Itu kira2 bisa dibenerin gak ya gan?

    ReplyDelete
  79. Kamera xiaomi yi saya, slot memorinya gbs di masukin memori. Memorinya selalu keluar lg keluar lg. Itu kira2 bisa dibenerin gak ya gan?

    ReplyDelete
  80. Mnta bantuan nya, xiaomicam punya saya suara beep nya ga berhenti henti, masalah nya apa ya? Tolong bantuan nya..

    ReplyDelete
  81. gan, mau nanya dong, kamera gw tiba2 nggak bisa dipake, kalau dipencet tombol power bunyi bip sekali terus mati lagi, kira2 kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  82. Dah ada solusinya blm bang?

    ReplyDelete
  83. Punya saya jg gtu tp bukan xiomi apakah cara benerin nya sama aja

    ReplyDelete
  84. Kalo ngchargre tapi ngg masuk2 gan, lampu power tetap berwarna merah, itu kenapa yaa.. ..mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  85. Xiaomi saya ketika di cas tidak masuk, baterai tetap 0%... Kenapa ya.. Mohon pencerahannya.
    Terima kasih

    ReplyDelete
  86. Kalo xiaomi yi gabisa ngerekam video kira kira kenapa ya?

    ReplyDelete
  87. Help gan, saya juga mati total, adakah cara benerin ic power secara manual? tanpa harus ke tukang servis? makaish sebelumnya :)

    ReplyDelete
  88. Kalok xiaomi ku di buat foto warna hijau,itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  89. Kalok xiaomi ku di buat foto hasilnya warna hijau itu,itu kenapa ya?

    #MOHON SOLUSINYA

    ReplyDelete
  90. kalau mati tapi di tombol.powernya keluar warna merah otu gmn ya gan?

    ReplyDelete
  91. Gan, yg saya mati total.. tp kalo di charge nyala merah tombol power nya sekitar 5 menit. Pas d pencet bunyi bip sekali kesana nya udh aja mati ..

    ReplyDelete
  92. Gan, yg saya mati total.. tp kalo di charge nyala merah tombol power nya sekitar 5 menit. Pas d pencet bunyi bip sekali kesana nya udh aja mati ..

    ReplyDelete
  93. Kamera saya dari gak bisa nyala terus nyala pas mau dinyalain diteken power nyala warna merah gak diteken gak nyala terus nyala malah warna merah tanda video itupun pada saat ditekan power saha gan kenapa yaa

    ReplyDelete
  94. Kalo IC powernya yang gak nyala gimana bang ?
    Akibat jatoh doang di jalan raya

    ReplyDelete
  95. Gan kali yi di bawa nyelem, eh trnyta bocor. Yi ane langsung matot.
    Besoknya lgsg ane jemur. Bbrpa jam kemudian ane nyalain. Eh trnyta nyala. Tapi cuma bunyi beep 3x.
    Ada kah solusinya

    ReplyDelete
  96. Gan kalo xiaomi yi ane pas diteken power lampu powernya itu gak nyala sama sekali cuma bunyu bip sekali sama lampu yg diatas sama bawahnya kedip sekali itu kenapa ya ? Solusinya gimana ? Hihi :'(

    ReplyDelete
  97. Gan xiaomi yi ane pas diteken powernya lampu powernya gak nyala sama sekali cuma bunyi bip sekali terus lampu yg diatas sama bawahnya ngedip sekali itu kenapa ya ? Solusinya gimana ?

    ReplyDelete
  98. Gan saya baru beli ni kenapa pada saat di charger lednya merah terus gx mati padah di charger sudah sampe 2 jam lebih masih belum mati juga led nya ??????

    ReplyDelete
  99. Gan yi aaya baru beli dan baru charger pertama kali , dan kenapa pada saat saya charger led nya merah trus dan tidak mati padahal jika sudah penuh kan mati. Ngecas nya sudah dua jam lebih gx mati juga led nya gan , mohon info nya!!! Thanks

    ReplyDelete
  100. mungkin yg di area jogja bisa saya bntu solusinya yg mengalami yIcam mati suri. WA 085799843361

    ReplyDelete
  101. Anonymous5/14/2017

    Min mau tanya . Yicam saya ini juga mati.awalnya saya charger seperti biasa. Lalu saya pakai bisa menyala. Setelah saya matikan yicam saya tibatiba tidak bisa? Itu kenapa ya min?

    ReplyDelete
  102. Anonymous5/14/2017

    halo min. Saya mau tanya. Yicam saya tibatiba matot. Padahal batrai penuh dan sebelum matot lancar di pakainya. Tetapi setelah sehari dihidupukan lagi nggak bisa :(

    ReplyDelete
  103. gan mau tanya shutter Sport Cam saya kok tiba” macet ya g’ bisa buat jepret foto/video,, trus yg tombol buat up/down juga tiba” g’ bisa juga..,,
    minta solusinya donk yg tau,,..

    ReplyDelete
  104. bang punya saya dicas hidupgak dicas mati gmana solusinya mas

    ReplyDelete
  105. Yi cam sya kena air laut trus sya buka, sya jemur tpu ngk hidup jg gan, kalau d chrger lmpunya nyala solusi gimana ?

    ReplyDelete
  106. Maksudnya format FAT32 gmn mas? Apakah hanya seperti memformat sdcard kalu di hp?

    ReplyDelete
  107. Gan giman solusinya kalo yi kadang kadang nyala kadang kadang mati dan kalo udah nyala di masukin sd card mati lagi gimana gak solusinya

    ReplyDelete
  108. Gan mau nanya,yg punya saya dicas led nya ga nyala trus kpas di cas panas sekali, pas dilihat dibuka batre nya kaya meleleh gitu gan, itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  109. Punyakuu tmbol power sm yg kecill aja yg idupp kalau di cas nda isa dinyalain sm sklii. Ntr di cas tiba2 matii sndrii lg knp yaaa ada mslh apanya lurr???

    ReplyDelete
  110. Punyakuu tmbol power merah sm yg kecil aja yg idup. Kalu dihidupin nda nyala sm sekalii alias mati totall ginii gmn caranyaa lhurr??? Mohon pencerahannyaa

    ReplyDelete
  111. Gan kalau yi dihidupin gak bisa terus pas dicas led nya juga ga nyala gimana nih perbaikinya??? 😥

    ReplyDelete
  112. Gan yi cam saya mati gara gara kuningan yang buat nyambungin batre itu patah .bisa di perbaiki gak gan?

    ReplyDelete
  113. gan , kamera ku masuk air , tapi udah sebulan lebih aku pakek baikbaik aja. trus sekarang mati total , sudah aku bawa ke tempat service katanya ngak bisa di perbaiki , mohon solusi nya gan

    ReplyDelete
  114. Thanks gan review nya punya saya nyala lagi, yi saya tadi nya mati kena air klo dicas nyala led merah doang tpi giliran di nyalain ga bisa dan saya nyoba di bongkar dan di jemur dalam waktu kurang lebih 20 menit ��

    ReplyDelete

Komentar anda sangat bermanfaat untuk kemajuan blog ini.. terimakasih.