BlackPanda - Penipuan Rekening Bersama Di forum Kaskus Oleh Black Panda

Hai sobat blogger? Lagi pada heboh dengan berita kasus penipuan rekening bersama di forum kaskus yang melibatkan RekBer atas nama Black Panda (BP) ?

Sebelum di lanjutkan semoga para korban yang uangnya masih tertahan segera di cairkan dan kasus ini dapat cepat terselesaikan tanpa ada yang di rugikan secara materi, kalau waktu jelas sudah pada rugi.

Oke deh langsung aja, sebagai salah satu member kaskus saya turut prihatin atas apa yang telah terjadi pada agan atau sista sesama member kaskus. Kasus penipuan Rekening Bersama yang dilakukan Oleh Black Panda selaku pengelolanya adalah Roy Widya (Surabaya) dengan total nilai uang sekitar 500 juta lebih ini sangat menyita perhatian public khususnya di forum kaskus. Menurut saya wajar jika banyak member yang tertipu karena Black Panda memang kemarin2 mjd Recommended di forum jual beli. Sebelum kasus ini bermula sudah banyak keanehan yang terjadi di antaranya:

  1. Dalam Term & Condition tentang waktu konfirmasi pencairan menjadi berubah dalam beberapa hari terakhir, yang dulu setelah pembeli transfer ke rekening Black Panda maka selang waku 1-2 jam dana akan di transfer ke penjual, tetapi akhir-akhir ini sebelum kasusnya meledak- pencairan menjadi terlambat dari 1-2 jam menjadi beberapa hari lalau Term&Condition juga berubah dari 1x24 jam menjadi 2x24 jam dan terakhir 3x24 jam. Aneh kan? Logikanya masa smp 3X24 jam.
  2. Call Center yang dulu jika member telfon atau sekedar Tanya itu selalu di jawab, sekarang tidak pernah di angkat.
  3. Sms center yang dulu tiap ada member Black Panda mengirimkan sms selalu dib alas langsung oleh Pihak Black panda tetapi dalam beberapa hari terakhir sms tidak mendapat balasan, adapaun balasan berasal dari boot sms atau mesin yang menjawab.
  4. 4.       Dari keterangan Roy Widya (Black Panda) bahwa ada masalah kecil yaitu terdapat selisih saldo/debet dalam rekeningnya. Jika itu terjadi kenapa semua uang 500 juta lebih tersendat? Kalau selisih hanya sedikit kan bisa uang yang masih ada di cairkan terlebih dahulu. Hal tersebut juga bisa di selesaikan dengan pihak bank karena semua transaksi pasti ada bukti transfer.
  5. Dari keterangan kaskuser regional Surabaya bahwa saat ini yang bersangkutan sedang mencari talangan atau utangan bahkan sedang menjual aset pribadi untuk melunasi uang para member kaskus atau uang para korban black panda. Pertanyannya, berapa banyak selisihnya sampai mau jual aset sampai  cari talangan dana ber hari-hari belum dapat juga?
  6. Tidak adanya keterangan resmi dari yang bersangkutan melalui forum kaskus, keterangan yang ada hanya masalah selisih debet, bukan sampai mana perkembangannya, sampai mana yang bersangkutan bertanggung jawab, karena hal ini sangat berpengaruh pada para korban. Keterangan yang ada hanya sebatas screen shot (SS) dari member kaskus regional Surabaya bahwa yang bersangkutan akan bertanggung jawab.
  7. Dalam 2 minggu terakhir ada 2 team sepakbola (team besar) yang kalah dalam pertanding, ini semua menjurus dengan pelayanan yang dalam 2 minggu terakhir servicenya kurang memuaskan dan mulai terjadi pencairan yang tersendat.
  8. Jika yang besangkutan kena musibah yang umum sperti bisnis ini itu yang bangkrut kenapa tidak membuat pernyataan karena dengan seperti itu maka para member mungkin sedikit memakluminya.


                Mungkin di atas hanya sedikit rangkuman dari kaskus di tambah dengan beberapa catatan dari saya. Perlu saya ingatkan bahwa hal ini di kaksus terjadi bukan hanya sekali tetapi sudah terjadi beberapa kali. Walaupun pihak kaskus tidak bias di salahkan alangkah baiknya hal itu di jadikan pembelajaran atau hal yang harus di perhatikan dan di pertimbangkan oleh manajemen kaskus, peraturan yang di perketat dll. Jika ingin memberi rasa nyaman pada para member alangkah baiknya ada peraturan tersendiri bagi para pengelola Rekening Bersama seperti mengajukan Proposal pada pihak kaskus misal menyertakan KTP, Alamat rumah, KK, jika itu berbentuk CV maka sertakan juga Alamat kantor, foto dan SIUP setelah itu itu dari pihak kaskus melakukan survey. Ini terlihat ribet tetapi hal sederhanya untuk sekelas kaskus dan ini semua demi member rasa aman dan nyaman bagi member kaskus, pelayanan yang memuaskan untuk para member walaupun ini hanya sebuah forum tetapi bagaimana menjadi forum baik, menjadi wadah yang bermanfaat dengan meminimalisir kemungkinan negatif  yang terjadi..

UNTUK OFICIAL THREADNYA SILAHKAN CEK DISINI


Semoga ke depannya semua pihak lebih ber hati-hati dalam memakai rekening bersama maupun dalam transaksi online. Mohon maaf apabila ada salah ketik atau salah kata dan semoga menjadi pembelajaran yang bermanfaat bagi kita. Thanks.

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat bermanfaat untuk kemajuan blog ini.. terimakasih.