Penyebab aplikasi "has stopped working" saat buka aplikasi

Permisi gan, saya mau berbagi pengalaman tentang kejadian yang saya alami. Kemarin setelah selesai  instal windows 7 saya mulai instal aplikasi pelengakap seperti office, antivirus dan lain lain. Ternyata semua aplikasi tidak bisa di instal.. Cari di google saya ambil beberapa penyebabnya yaitu:
1. aplikasi terkena virus
Saya berpikir tidak mungkin baru instal ulang langsu terkena virus.
2. Aplikasi sudah rusak
Jika rusak maka tidak bisa instal di kompi lain, ternyata saya coba instal di kompi lain bisa
3. Window sudah Error

Saya berpikir mungkin saat instal ulang terjadi error, macet atau lainya.


Langkah saya yang pertama yaitu dengan mencoba berbagai tutorial yang ada di google dengan format pencarian Penyebab was stopped working. Semua tutorial sudah saya baca dan saya praktekkan, ternya tak ada hasil. Dari situ saya berpikir lagi mungkinkah karena saya pakai windows bajak laut? Kenapa kemarin-kemarin lancar saja? Ujung-unjung saya instal ulang lagi untuk kedua kalinya dan saya coba pertama instal adalah antivirus baru aplikasi lainya dan berhasil.hoho
Mungkin sobat blogger binggung dimana kesalahan saya? Ya udah, saya mau jujur  boleh?kwkwk Berhubung saya pakai windows 7 ultimate bajak laut maka saya membutuhkan windows loader biar sok jadi ori, nah ternyata yang pas instal pertama habis instal ulang langsung saya ingat yang pertama kali di instal adalah windows loader dan ternyata windows loader yang saya pakai mengandung virus, karena ada 4 macam loader maklum kalau saya lupa yang mana yg tidak bervirus. Mungkin pengalaman ini bisa bermanfaat bagi kita semua, apalagi saat instal kompi dalam keadaan gugup. wah bisa-bisa otak tidak bisa berpikir jernih. 

1 komentar:

Komentar anda sangat bermanfaat untuk kemajuan blog ini.. terimakasih.