Tips Pacaran


                Permisi agan & sista, lama saya gak ngeblog, berhubung baru putus cinta maka ingin rasanya berbagi. Siapa tau ada yang senasib..hahaha
Berikut tips berpacaran agar hubungan awet versi vanzha11.blogspot.com :

Cintailah pacar kamu dengan setulus hati
Maksudnya dalam berpacaran jangan pernah mengharap sesuatu dari pacar, entah dalam bentuk apapun karena kita mencintai dia dengan landasan tulus.

Mencintai dengan ikhlas
Nah pasti bertanya apa beda tulus sama ikhlas? menurut pandangan mata batin saya, cie cie kaya dunia lain aja. Walau berat tetapi kita akan terbiasa, maklum manusia paling sulit kalau urusan ikhlas, iya nggak? :D Saat kita mencintai pasangan kita dengan ikhlas maka apapun yang terjadi dengan hubungan kalain maka kalian sudah terbiasa ikhlas, di tinggal selingkuh ya ikhlas, di cuekin ya ikhlas saja.kwkwkw berat kan?

Beri perhatian lebih tapi jangan berlebihan
Ingat, memberi perhatian terhadap pasangan itu perlu tetapi yang wajar-wajar saja, biar si dia kagak bosan. Bayangin aja kalau kalian tiap jam tau tiap menit sms/bbm dia beri perhatian, lambat laun rasa jenuh melanda.


Tampil apa adanya
Ini yang paling berat untuk cowok, biasanya karakter cowok ingin selalu tampil macho, dari segi penampilan dan lain2. Itu sah-sah saja tetapi jangan selamanya seperti itu, kadang pasangan kita ingin melihat kita tampil apa adanya. Dan cobalah terbuka, misal saat si dia ngajak jalan tapi dompet kalian lagi tipis tidak ada salahnya untuk jujur. Coba terbuka, misal "aku cuma punya uang segini gmn?" atau "Rejeki lagi tipis, gmn kalau jalan2 pas aku udah ada rejeki lebih?". Disamping mencoba terbuka, dari situ kalian bakal tau salah satu sisi kepribadian pasangan kalian. hayo apa coba?

Jadilah pasangan yang serba bisa
Bingung kan? maksud saya sebagai seorang pacar ada kalanya pada saat tertentu kita harus bisa menjadi seorang sahabat bagi pasangan kita atau mungkin menjadi seorang keluarga. Ringan tangan saat pasangan membutuhkan kita bantuan kita. Saat kita tidak bisa maka berilah alasan yang menjadikan dia menerima dan jangan mengeluh atau menggerutu saat di mintai bantuan. (dalam hati boleh lah)kwkwkw

Berbagi tapi jangan semua bagian
Pasti bingung lagi kan? sama. Saat bersama pasangan cobalah untuk bercerita selain cerita cinta, misal tentang kejadian hari ini, atau masalah pribadi yang sedang di hadapi.Siapa tau pasangan kita bisa memberi solusi, dan pasangan kita bakal merasa lebih dekat seolah di beri kpercayaan untuk mendengarkan cerita kita. Tetapi jangan keseringan mengeluh karena itu bisa membuat pasangan kita jenuh, ini yang saya sebut jangan semua bagian. Setiap ada masalah besar dan kecil kita curhat,maka si doi akan bosan(dia bukan tong curhat bray).

Jangan Terlalu sering ketemu
Kalau saya seperti itu kan, tidak harus sering ketemu. Kenapa? karena eh karena judi itu haram (eit kok jadi lagu rhoma) karena rasa kangen itu smakin besar saat kita jarang melihat pasangan kita tetapi jangan kelamaan bisa-bisa nanti kangenya buat orang lain, nah lo?kwkwkw
Saat ketemu ungkapin rasa kangen kalian dengan ekspresi gembira senang, lebay dikit boleh lah. Jangan kebablasan lho.

Jadikan kpercayaan sebagai modal utama
Sekarang sudah tidak jamanya pacaran posesif, curiga boleh tapi jangan terlalu, cemburu boleh tapi jangn asal cemburu. Pacaran posesif bisa membuat pasangan merasa terkekang, walaupun niat kalian baik alangkah lebih baik lagi jika kalian menaruh rasa percaya pada dia. Curiga berlebihan? Jangan! lebih baik tanyakan apa yg membuat curiga pada pasangan kalian. Cemburu yang terlalu juga membuat pasangan merasa kebebasan sebagai seorang pribadi terbatas karena dia nggak mungkin punya teman yang sejenis saja, iya kan? :P

Jangan kebanyakan nge gombal
Bole-boleh saja saat pedekate sama dia, atau awal kalian pacaran, tetapi sat pacaran sudah berjalan lama nge gombal jangan dijadikan modal utama, gunakan kata2 gombal disaat yang tepat saja.


Tidak selamanya mengarungi lautan cinta berjalan dengan mudah, ada kalanya masalah datang melanda. Apa yang harus di lakukan?
Jadilah pendengar yang baik
Saat pasangan kalian marah dan meluapkan emosi, biarkan di bicara dan lebih baik kita diam dulu sampai dia selesai. Baru setelah itu kita bicara, jangan memotong pembicaraan saat dia sedang emosi karena itu bisa menambah tingkat emosi si dia.

Pancing dia untuk bicara
Karakter orang beda-beda, ada yang marah dengan meluapkan kata-kata ada yang cuma diam. jika karakter pasangan anda seorang pendiam cobalah pancing dia untuk berbicara sat dia sedang cemberut. Tanyakan kenapa dia cemberut dengan tutur kata yang halus, misal "sayang, kamu kenapa kok cemberut kamu lebih cantik saat tersenyum. Ayo cerita, mungkin saja aku yg membuatmu jadi cemberut,jika itu aku maka maafkan aku karena aku tak pernah ada niat untuk itu"

Saling mengakui kesalahan
Masalah datang? ingin cepat selesai? Jangan saling membela diri (egois) cobalah untuk meminta maaf terlebih dahulu walau kadang kita merasa tak bersalah. Baru jelaskan setelah kondisi dingin.

Mencari solusi bersama
Ajak pasangan untuk mencari solusi bersama saat kalian ada masalah, misalkan cara biar masalah selesai dan hubungan kembali harmonis. Nyatakan bahwa kamu ingin keadaan baik-baik saja dan kamu rindu keharmonisan.

Instropeksi diri
Ini hal paling penting, instropeksi diri itu tidak harus pasangan kalian mengetahuinya. Instropeksi di lakukan bukan pada saat ada masalah saja tetapi lakukan juga saat masalah itu selesai. Coba pikirkan kenapa masalah itu datang? Sebaiknya kedepan bagaimana sikapku  biar masalah tidak terulang? Bagaimana cara terbaik jika masalah seperti itu datang lagi? Tidak semua orang menghadapi masalah dengan kepala dingin lho. 


Waduh, ternyata capek jari ini gan. Mungkin itu tips kecil dari saya yang sedang galau, masih banyak yang kurang tapi hati sudah nggak kuat pingin nangis gan (lebay dikit boleh kan)hhh
Semoga para sobat tidak mengalami seperti saya, putus cinta setelah sekian lama pacaran.hahaha Dan tidak tau penyebabnya apa tiba-tiba dia mutusin saya tanpa alasan. Sama-sama jenuh mungkin. Semoga tips ala kadarnya bisa bermanfaat.. Yang lagi patah hati yuk move on- GALAU TO HERO gan..

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda sangat bermanfaat untuk kemajuan blog ini.. terimakasih.